Anggrek

Halo Sobat! , kembali lagi di imaginationisspicy.com . hari ini kami akan membahas salah satu jenis bunga yang menjadi favorit setiap orang, yahh kita akan membahas mengenai bunga Anggrek, let’s go !!!

Bunga Anggrek memiliki nama latin Orchidaceae, yang merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, dan sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan “berdaging” membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembap. Orchidaceae adalah sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Anggrek, kereta api eksekutif yang melayani Surabaya Pasar Turi-Gambir. Penyebutan jenis anggrek hias biasa disebutkan dengan nama genusnya saja karena banyak sekali hibrida antarspesies dan antargenus yang telah dibuat. Akibatnya, penamaan anggrek memiliki semacam aturan khusus yang agak “menyimpang” dari aturan penamaan botani biasa. jenis-jenis bunga anggre antara lain:

  • Cattleya, bunganya besar dan spektakuler, namun sulit dipelihara
  • Spathyphyllum, anggrek tanah
  • Vanda, biasanya sebagai bunga potong Oncidium, termasuk di dalamnya anggrek “golden shower”
  • Phalaenopsis], kepopulerannya mendekati Dendrobium. Anggrek bulan adalah salah satu jenisnya
  • Dendrobium, tanaman hias paling populer dari antara jenis-jenis anggrek
  • Grammatophylum, anggotanya termasuk Grammatophyllum scriptum yang dikenal juga dengan nama lokal anggrek Papua raksasa

Itulah sedikit info mengenai bunga Anggrek, semoga kita bisa menjaga dan melestarikan jenis bunga yang satu ini agar bisa terus menghiasi bumi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *